Inbound Link adalah Backlink atau Hyperlink yang akan membawa kita masuk kedalam sebuah Website/Blog tertentu yang berasal dari situs eksternal lainnya. Inbound link (backlink) adalah salah satu faktor utama untuk Search Engine Optimisation (SEO) yang baik. Jumlah backlink yang dimilki sebuah situs/web merupakan indikasi popularitas atau pentingnya situs web itu di mata search engine. Backlink (inbound) penting untuk SEO karena mesin pencari seperti Google dan yang lain, memberikan kredit lebih untuk website yang memiliki sejumlah backlink berkualitas, dan memberi peluang lebih besar menampilkan di halaman hasil pencarian (SERP).
Dari penjelasan diatas saya akan membandingkan dua web dibawah ini:
- http://ciputra.ac.id (Universitas Ciputra)
- http://wima.ac.id (Universitas Katholik Widya Mandala Surabaya)
1. http://ciputra.ac.id (Universitas Ciputra)
2. http://wima.ac.id (Universitas Katholik Widya Mandala Surabaya)
Mendapatkan backlink dari situs/blog dengan PR yang tinggi adalah hal penting yang perlu Anda upayakan, bahkan Matt Cutts (the head of the webspam team at Google) mengisyaratkan bahwa tidak perlu terlalu terobsesi mencari banyak backlink, cukup konsisten dengan 2 atau 3 blog/website dengan PR tinggi (min PR 4) cukup memberi pengaruh bagi SEO, semakin tinggi PR semakin banyak traffik ke blog/web.
Referensi: http://en.seowiki.info/offpage_seo/inbound_links
Tidak ada komentar:
Posting Komentar