The Hunger Games Mockingjay Pin

Senin, 24 Maret 2014

Review Game

World of Tanks


Fiqie Fatihaan Arifin
52411880
3IA04

Halaman 1:
  1. Tema                : Perang tank antar team.
  2. Tujuan            : Menghancurkan lawan atau merebut base lawan.
  3. Tipe                  : Action, RPG, MMO.
  4. Deskripsi Game: 
     World of Tanks adalah sebuah Massively Multiplayer Online game yang pertama kali dikembangkan oleh perusahaan game asal Belarussia yaitu Wargaming.net pada tahun 2008. Game ini dirilis pertama kali pada tanggal 12 Agustus 2010 di Russia. Game ini dibangun berdasarkan model bisnis freemium yang berarti game ini gratis untuk dimainkan, akan tetapi pemain dapat berpartisipasi dalam pembelian akun untuk mendapatkan fitur "Premium".
         Game ini berlatarkan perang tank pada era WWII membuat kesan amat klasik pada game satu ini. Pengembang game menghadirkan seluruh jenis tank dari 7 negara yang terlibat dalam WWII yaitu: Amerika, Inggris, Perancis, Nazi Jerman, Russia, China, dan Jepang. Dari 7 Negara tersebut pemain harus memilih tank - tank negara mana saja yang akan digunakan. Masing tank dari tiap negara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, Juga terdapat jenis - jenis tank yang memiliki tugas berbeda-beda.

  •  Gameplay
         Pemain akan memilih dan mengendalikan sebuah tank yang akan ia gunakan dalam pertempuran Random Map. Random Map akan secara acak memilih jenis - jenis Game Mode pertempuran yang ada.

  • Game Mode
         Ada 5 jenis pertempuran utama yang ada yaitu: Random Battles, Team-Training Battles, Tank-Company Battles, Team Battles dan Clan Battles.

    A.    Random Battles:
          Terdapat 4 jenis pertempuran yang ada yaitu: Standard, Assault, Encounter, Confrontation.
  • Standard
          Jenis pertempuran ini mewajibkan pemain untuk menguasi base musuh atau menghabisi seluruh tank musuh dalam waktu dibawah 15 menit. jika waktu yang disediakan terlewati tanpa memenuhi kedua syarat tersebut maka akan dinyatakan Draw atau seimbang.
  • Assault
         Mode pertempuran ini menempatkan team penyerang untuk menguasai base pertahanan dari team bertahan atau menghancurkan seluruh team musuh. apabila waktu habis maka team bertahan  yang masih bertahan dinyatakan menang.
\      
  • Encounter
         Encouter merupakan pertempuran dimana kedua team saling memperebutkan sebuah base netral. Pemenang akan dinyatakan apabila salah satu team berhasil merebut base tersebut atau menghancurkan seluruh team lawan.
  • Confrontation
      Mode pertempuran ini sama halnya dengan mode standard, hanya saja setiap team mewakili sebuah negara.

    B.   Team-Training Battles

       Didalam mode ini, pemain dapat membuat sebuah room serta memilih map mana yang akan dijadikan tempat untuk berlatih pertempuran dengan team lawan. dan juga pemain dapat menentukan jenis tank, privasi room, serta pembatasan jumlah pemain.

    C.    Tank-Company Battles

         Pemain dapat membagi team menjadi 4 divisi, setiap divisi memiliki perbedaan jenis tier tank. 4 divisi tersebut adalah: Junior, Medium, Champion, dan Absolute.
    D.    Team Battles

        Team battles adalah jenis pertempuran dimana pemain dapat membuat team mereka sendiri atau bergabung team lainnya. pertempuran ini terbatas, pasalnya minimum tier tank yang dapat mengikuti pertempuran ini adalah tank dengan jenis tier 7.     

  E.    Clan Battles

        Pemain dapat membuat clan sendiri dan bertempur bersama teman dalam global map. pemimpin clan akan mencoba menguasi suatu provinsi menghadapi clan lainnya. setiap pemenang dalam pertempuran ini maka clan pemenang akan mendapatkan hadiah Gold setiap harinya.

     5.   Jenis Tank:  
      
        Pengembang game sangat memperhatikan detail 240 jenis tank yang ada, mereka mendesain model 3D seluruh body tank agar dapat menyerupai tank aslinya. Dari 240 jenis tank tersebut, terbagi atas 5 kelas tank yaitu: Light Tank, Medium Tank, Heavy Tank, Tank Destroyers dan SPG tank.

  • Light Tank
      Light tank merupakan tank ringan yang memiliki perlindungan lapis baja yang sangat tipis dan juga kemampuan penetrasi meriam pun sangat lemah. tetapi Light tank diuntungkan dengan bobotnya yang ringan sehingga tank jenis ini memiliki kecepatan yang cukup tinggi.

  • Medium Tank
         Medium tank memiliki perlindungan lapis baja tingkat menengah, serta penetrasi meriam yang cukup kuat. tank jenis ini memiliki pergerakan yang cukup cepat. bobot tank jenis ini diatas 15 ton.
                      
       
  • Heavy Tank
          Tank ini merupakan tank kelas berat, hal ini dikarenakan tank  ini memiliki perlindungan lapis baja yang sangat tebal sehingga memungkinkan untuk sulit ditembus peluru tank musuh. dan juga tank ini memiliki meriam dengan penetrasi yang sangat kuat dan mampu menghancurkan tank kelas medium atau light tank dengan hanya sekali tembak. tetapi tank ini memiliki kerugian, dikarenakan tank jenis ini memiliki berat diatas 40 ton sehingga tank ini sangat lambat dalam pergerakan.




  • SPG Tank (Self-Propelled Gun)
         SPG tank merupakan tank dengan kemampuan artileri, yaitu tank ini dapat menembak musuh dari jarak yang sangat jauh. tugas tank ini memberi tembakan bantuan untuk team kearah musuh berdasarkan kordinat yang telah diberikan oleh rekan satu team. meskipun tank ini memiliki senjata yang sangat besar daya hancurnya, tetapi tank ini sangat lemah dalam urusan perlindungan lapis baja dan kecepatan dalam bergerak.



  • Tank Destroyers
         Sesuai dengan namanya tank ini merupakan tank dengan daya rusak berat. dilengkapi dengan persenjataan meriam yang jauh lebih besar dari jenis tank lainnya, menjadikan tank ini menjadi momok bagi lawannya. namun satu kelemahan tank ini, yaitu tank ini tidak memiliki turret berputar sehingga jika ingin mengunci target tank ini harus memutar keseluruhan tank hingga meriam dapat diarahkan ke musuh.





         World of tanks memiliki konten grafik yang sangat baik, dimana saat permainan berlangsung pemain akan merasakan spesial efek terasa sangat nyata. karena dari pembuatan objek hingga efek dilakukan secara mendetil. dan juga game ini sangat asik dimainkan, sebab game tersebut membutuhkan seorang pemain yang handal dalam taktik pertempuran serta kekompakan dalam sebuah tim.




















Daftar Pustaka:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar